Indo-CG

GARUSOFT,Berjaya Setelah 14 Tahun Berjuang Berkat Sakura School Simulator







      

Siapa yang tak kenal Sakura School Simulator,game yang akhir-akhir ini booming dikalangan gamer smartphone.Game yang dilahirkan oleh Garusoft Development Inc pada 2018 lalu menjadi salah satu game paling populer saat ini.

    Permainan simulasi anak sekolah di Jepang ini begitu digandrungi para gamer yang sekaligus pecinta manga dan anime.

    Dalam Sakora School Simulator ini pemain bebas mengeksplorasi seluruh kota,salah satu game open world yang menyenangkan untuk menemani waktu luang.

   Garusoft sendiri bukan pemain baru dalam Industri game mobile,mulai berkiprah dalam dunia game mobile sejak 19 Februari 2004,saat itu Garusoft menggarap berbagai genre game untuk ponsel au/NTT Docomo.Pada tahun 2012 Garusoft fokus pada game misteri berjudul Escape dan Takumi Game.Game ini memiliki elemen puzle dan meloloskan diri dalam ruangan,beberapa diantaranya mengenai pembunuhan dan sains forensik.

    Pada awalnya game besutan Garusoft hanya tersedia untuk pasar lokal Jepang dan tidak tersedia pilihan untuk bahasa asing.

    Baru pada 10 Oktober 2018 mereka merilis Sakura School Simulator untuk pasar Jepang dan Global yang tersedia di Playstore,AppStore,dan Amazon App Store yang sekaligus menjadi game 3D ke-empat yang mereka buat.

  Sakura School Simulator meraih kesuksesan luar biasa dan telah didownload jutaan kali di seluruh dunia.Sakura School Simulator sangat populer di Jepang,Indonesia,dan Amerika.Youtuber pertama yang meraih sukses besar dengan game ini adalah   Bijuu Mike yang setiap mengupload video gameplay Sakura School Simulator mendapatkan jutaan view.Di Indonesia sendiri saat ini banyak Youtuber yang sukses dengan game ini,diantaranya Ani Nge Game,Nafisa Fidela,Pastel Chocolate,dan masih banyak lainnya.

     Hal yang menarik adalah disebutkan bahwa pengembang dari Sakura School Simulator ini hanya dua orang,yaitu Sakura Onigawara dan PescatoraZ.Identitas mereka yang sebenarnya belum terungkap hingga saat ini,apakah mereka hanya orang yang mengerjakan Sakura School Simulator atau developer Garusoft secara keseluruhan.

  Kini Garusoft mulai merilis game 3D mereka yang sebelumnya hanya untuk pasar Jepang ke pasar Global,diantaranya Palace in England,Cats in Italy,dan Sweet Shop Wagashiya.Namun untuk game yang di flip dengan ponsel au/NTT Docomo tidak akan dirilis untuk pasar global.

      







  

Posting Komentar

0 Komentar