Indo-CG

Cara Menggunakan iClone Unreal LiveLink







 Salah satu game Engine terbaik saat ini adalah Unreal Engine,dengan berbagai game kelas AAA yang sudah dibangun dengan Unreal Engine maka sudah tidak diragukan lagi bagaimana kualitas visual yang dihasilkan,meskipun namanya Unreal Engine tapi hasilnya benar-benar realistis.

    Kekurangan Iclone ada pada kualitas Ray Tracing dan Soft Cloth Physics.Dalam grafik komputer 3D,ray tracing adalah teknik rendering untuk menghasilkan visualisasi gambar yang realistis dengan menelusuri jalur cahaya sebagai piksel dalam bidang gambar dan mensimulasikan efek pertemuannya dengan objek virtual.Sedangkan Softcloth Physics adalah simulasi sifat fisik pakaian yang mensimulasikan gerakan pakaian saat objek bergerak,terkena angin maupun menerima sentuhan fisik dari objek lain.

    Kekurangan itu bisa diatasi dengan mentransfer objek yang ada di Iclone ke Unreal Engine secara langsung dengan bantuan Unreal Live Link untuk Iclone.

   Alat yang kita butuhkan dalam tutorial ini :

Iclone 7

Unreal Engine baca cara instal Unreal Engine 

Unreal Live Link Plug-in for IclonDownload disini 

iClone Unreal Live-link Plug-in Download diaini

  Sebelum mulai silahkan buka Iclone dan Unreal Engine,

1. Siapkan karakter dengan animasi di Iclone

2. Aktifkan Unreal Live Link Plug-in ,


3. Setelah jendela Unreal Live Link terbuka,klik Link lalu pastikan Karakter dan Active Aditor Camera terseleksi,lalu klik Activate Link.Namun juga harus mengaktifkan Plug-in iClone LiveLink di Unreal Engine terlebih dahulu.

4. Buka Unreal Engine,pilih window kemudian klik Live Link,

akan muncul pop up window Live Link,kemudian klik add,kemudian pilih iClone LiveLink,dan klik Ok.


5. Buka lagi jendela Unreal LiveLink di Iclone,kemudian klik Activate Link,saat tombol Activate Link berwarna hijau dan berganti menjadi Link Activated berarti Unreal LiveLink sudak aktif.

Setelah aktif maka data dari Iclone langsung terkoneksi ke Unreal Engine,gerakan apapun yang dilakukan karakter di Iclone akan terjadi juga di Unreal Engine.

* Untuk komputer dengan spesifikasi low-end mungkin akan terjadi delay

6. Untuk mengubah posisi karakter agar sesuai dengan lingkungan yang kita buat di Unreal Engine,pilih iClone_origin Actor,gunakan kolom pencarian dan pilih iClone_Origin Actor,kemudian geser posisi karakter sesuai kebutuhan.





























 



Posting Komentar

0 Komentar