Indo-CG

Cara Instal Mobil/Motor di GTA V [ Menyoo]

    Indo-CG,GTA V merupakan  game Open World yang paling populer hingga saat ini,luasnya area yang bisa dijelajahi ditambah dengan berbagai Mod yang keren.Besarnya basis penggemar membuat GTA V makin digandrungi,Mod yang dihasilkan oleh para pecinta GTA V juga sangat beragam,mulai dari karakter,mobil,motor,bangunan,lokasi,bahkan misi custom.


   Untuk pengaplikasian Mods terkadang berbeda untuk tiap versi trainer,disini saya akan mencoba membahas bagaimana menginstal mobil atau motor di GTA V Menyoo.


   Langkah pertama tentu saja kita harus mempunyai kendaraan yang mau di Instal,kita bisa download di gta5-mods ataupun di Gta V Indonesia . Ekstrak file yang telah kita download dan kita akan mendapatkan file dengan ekstensi .rpf


 Langkah kedua kita buka Open IV,kemudian pilih GTA V versi Windows.Jika kita belum pernah menggunakannya sebelumnya,maka kita akan diminta untuk memilih folder dimana kita menginstal GTA V.Klik kanan pada shortcut GTA V di desktop lalu pilih open file location untuk mengetahui dimana GTA V diinstal.

  Langkah ke tiga,saat Open IV terbuka pilih folder mods,jangan lupa aktifkan Edit Mode agar kita bisa melakukan modifikasi file GTA V. kemudian drag n drop file yang kita download tadi (dlc.rpf) . Cek nama mod yang akan diinstal dengan mengklik dlc.rpf  > x64 > vehiclemods.

dalam contoh file yang saya gunakan adalah cbr 1000rrr, karena saya akan menginstal CBR 1000RR.

, copy file yang ada didalam dlc.rpf  yang berisi file model (.yft )  & tekstur (.ytd ) ke desktop untuk mempermudah proses selanjutnya,copy juga dlc.rpf ke desktop.


Langkah ke-5  ,buat folder sesuai nama mod (mod.rpf).

Open IV > GTA V > mods > update > x64 > dlcpacks

Copy file dlc.rpf (hasil download) kedalamnya


Langkah 6 , Tambahkan mods kita ke dlclist.xml


Open IV > GTA V > mods > update > update.rpf > common > data

cari file dlclist.xml kemudian klik kanan > Edit





Posting Komentar

0 Komentar