Indo-CG

Cara Cepat Membuat Game Android Dengan Unreal Engine BAGIAN II

 


 Kita sampai pada bagian kedua Cara Cepat Membuat Game Android dengan Unreal Engine.Pada bagian ini kita akan belajar membuat konfigurasi Editor dan Play-In-Editor (PIE). Kita bisa melakukan seting PIE agar preview menampilkan game kita didalam mode mobile renderer.

SETING MOBILE PREVIEWER

1. Pada Toolbar,klik Settings > Preview Rendering Level, kemudian pilih satu dari pilihan Rendering Level untuk Android.


Source : Unrealengine docs

2. Klik dropdown disamping kanan tombol Play pada Toolbar. Pilih satu mode Mobile Preview yang tersedia sesuai dengan rendering level yang kita pilih.


Source : Unrealengine docs

3. Sekarang Editor akan menampilkan game yang kita buat secara visual  yang sesuai dengan Target Renderer (mobile preview).


•  Saat tombol PIE ditekan,game akan diluncurkan di sebuah standalone window dengan seting aspek rasio standar mobile dan dikonfigurasi untuk mensimulasikan touchscreen dengan mouse.

• Seting ini didak mempengaruhi packaging untuk device smartphone,tapi hanya untuk memastikan preview yang akurat saat bekerja di Editor.



MENGGUNAKAN VULKAN MOBILE PREVIEWER


Opsi kedua adalah menggunakan Vulkan Mobile Previewer untuk meluncurkan versi standalone dari project Unreal Engine mobile dengan Vulkan render.


Ini adalah cara yang bagus untuk melihat preview dari perubahan yang kita terapkan dalam project tanpa harus melakukan proses cooking maupun deploy.


Cara seting Vulkan previewer :


1. Buka Editor Preferences di Main Toolbar,caranya pada Main Toolbar pilih Edit > Editor Preferences 


Source : unrealengine docs

2.  Di menu Editor Preferences menu, cari General heading kemudian pilih Experimental.


source : unrealengine docs

3.  Cari bagian PIE kemudian klik opsi Allow Vulkan Mobile Preview untuk enable.


Source : unrealengine docs


4.  Tutup menu Editor Preferences,kemudian klik dropdown disamping tombol Play pada Main Toolbar untuk menampilkan opsi pengaturan lanjutan untuk Play Mode dan Play setting.


Source :unrealengine docs



  Baca informasi lebih lengkap tentang bagaimana mengkonfigurasi Mobile Previewer .






Posting Komentar

0 Komentar