Indo-CG

TIRTA,Game Buatan Indonesia Untuk PS5

 


  Keputusan Adobe Flash menutup layanan beberapa tahun silam membuat developer game lokal tidak sanggup masuk ke segmen game konsol hingga menyebabkan bangkrut dan akhirnya tutup.

   Untuk menggarap game konsol,sebuah developer game harus memiliki developer kit dan konsol tersebut.Hal ini sangat sulit,karena Indonesia dikenal sebagai Negara yang paling suka membajak game mereka.Yang paling sulit adalah Sony dan Nintendo,penjualan game untuk PS1,PS2,maupun generasi setelahnya,tidak sebanding dengan jumlah konsol yang beredar di Indonesia.Seperti kita tahu bahwa para produsen menjual konsol dengan harga yang lebih rendah dari biaya produksi,karena mereka berharap mendapat untung dari penjualan game,bukan dari penjualan konsol,pembajakan game sangat merugikan mereka,jadi untuk mendapatkan developer kit dari mereka sangat amat sulit.


   Namun Agate ,selaku pengembang dari game “Tirta” berhasil meyakinkan Sony bahwa Studio mereka adalah developer profesional dan meliliki reputasi yang baik,dan akhirnya mereka mendapatkan kepercayaan itu.




    Tirta merupakan game berbasi puzzle adventure yang akan menyajikan pengalaman bermain yang menyenangkan,santai,dan berlatar belakang keindahan Bali sebagai latar belakang game.

   Tirta telah dirancang sejak akhir 2018,dan secara teknis mulai dibuat awal 2019 dan direncanakan untuk rilis di tahun 2022 untuk Platform Nintendo Switch,PlayStation 4,PlayStation 5,dan Microsoft Windows.


Posting Komentar

0 Komentar