Indo-CG

Tutorial Iclone : Perbedaan Standard,Non-Standar,dan Non-Human Character

          

Iclone Custom iAvatar - Vergil & Dante DMC IV


Iclone adalah software Real-time animasi dari Reallision,dengan Iclone kita bisa membuat animasi dengan mudah,semudah bermain game.

     Sebelum kita lanjut perlu dipahami dulu bahwa jenis karakter yang digunakan dalam Iclone adalah iAvatar.Ada tiga jenis iAvatar dalam Iclone,pertama Standard Character,kedua Non-Stanard Character,dan ketida adalah Non Human Character.

     Perbedaan antara Standard,Non-Standard dan Non-Human Character adalah jika Standard Character adalah karakter yang ada pada Iclone yang barbasis pada CC(Character Creator) karakter.Character Creator adalah sebuah software buatan Reallusion juga yang fungsinya untuk membuat karakter untuk Iclone,karakter yang kita buat di Character Creator bisa kita exoport langsung ke Iclone dengan format iAvatar.Pada karakter standar ini kita bisa leluasa mengganti pakaian,model rambut,dan sepatu layaknya membuat karakter custom dalam sebuah game.

    Non standard character dihasilkan oleh Iclone 3DXchange,produk dari Reallusion juga yang fungsinya adalah mengkonversi objek 3D dari software lain menjadi objek yang bisa digunakan di Iclone,format yang didukung 3DXchange diantaranya fbx,obj,3ds,vns,bvh,dan skp.Dari 3DXchange objek bisa di konversi ke Iclone denga format .iAvatar untuk karakter,iProp untuk benda,dan iAcc untuk aksesoris.

    Non Human karakter juga didapat dari hasil konversi karakter dari format lain ke format yang didukung Iclone,perbedaannya dengan non-standard adalah Non-human Character tidak bisa menggunakan motion standard Character.

   

Posting Komentar

0 Komentar