Indo-CG

Tutorial Unreal Engine Basic Bagian XIV - Global vs. Local Static Mesh

 

   

    Tutorial Unreal Engine Bahasa Indonesia Basic Bagian XIV akan membahas tentang cara setting Local Vs. Global Static Mesh dan juga 

   Ada dua panel yang bisa kita gunakan untuk memodifikasi properti static mesh, pertama melalui Static Mesh Editor

(Global) dan yang kedua menggunakan Details Panel(Local).

Tampilan Static Mesh Editor :

Static Mesh Editor ( Global )

Tampilan Details Panel :


Static Mesh Editor , adalah seting global atau universal. Diterapkan untuk setiap contoh objek yang ditempatkan kedalam setiap map yang menggunakan static mesh tersebut atau objek apapun yang ditempatkan disana.

Details Panel, adalah seting lokal. Digunakan hanya untuk objek didalam level yang terseleksi,mengesampingkan setingan global.


Berikut adalah workflow penggunaan Static Mesh Editor dan Static Mesh Details Panel :


• Jika kita ingin mengupdate setingan untuk setiap contoh static mesh melintasi setiap single level yang menggunakan static mesh itu - gunakan Static Mesh Editor.

• Ketika kita mengimport sebuah static mesh kedalam Unreal Engine untuk pertama kalinya,kita akan menggunakan Static Mesh Editor untuk menyesuaikan properti awal atau global/universal setingnya.

Details Panel digunakan untuk mengubah dan mengupdate properties yang lebih spesifik untuk sebuah static mesh yang dimasukkan ke level yang kita buat,pilih static meshnya kemudian update properties menggunakn Details Panel. Ini akan menimpa setingan di Static Mesh Editor.







Posting Komentar

0 Komentar