Indo-CG

Pengenalan Bahasa Pemrograman C++ - Apa itu Bahasa C++ ??

   Saat kita berbicara atau memberikan perintah kepada seseorang,belum orang itu akan menjalankan perintah itu.

   Hal itu tidak akan terjadi jika kita memberikan perintah kepada komputer,komputer akan selalu mendengarkan dan menjalankan perintah,bagaimana  caranya?

Dengan Programming.

Sederhananya,programming adalah kemampuan untuk berkomunikasi dengan komputer untuk melakukan berbagai hal.


Programming mendefinisikan langkah demi langkah bagaimana menjalankan tugas tertentu,yang artinya menulis program untuk memerintahkan komputer untuk menjalankan beberapa tugas untuk menyelesaikan beberapa masalah dan mendapatkna hasil yang diharapkan.


Bagaimana cara kerjanya?


  Ibarat kita membeli sebuah gadget baru dengan teknologi terkini yang belum pernah kita miliki sebelumnya,tentunya kita tidak bisa langsung menggunakannya tanpa membaca buku petunjuk pemakaian.Buku ini berisi langkah demi langkah bagaimana cara menggunakan gadget baru kita.


  Sama halnya dengan programming,berisi instruksi langkah demi langkah yang kita berikan kepada komputer untuk menjalankn sesuatu.


Jadi progrmaming adalah memberikan perintah kepada komputer untuk menjlaankan beberapa tugas.


Bahasa


   Bahasa yang digunakan tentunya bahasa yang dimengerti komputer,yaitu bahasa pemrograman,jadi kalau kita ingin memberika tugas kepada komputer maka kita harus mengerti bahasa pemrograman.Beberapa bahasa pemrograman ini antara lain C,Java,Python,dan tentu saja C++ yang akan kita pelajari.


   Menguasai bahasa pemrograman ini akan membuat komputer menuruti apa yang kita mau.









Posting Komentar

0 Komentar