Indo-CG

Reallusion Iclone - Software 3D animasi paling mudah dan cepat




   Iclone adalah sebuah software animasi 3D real-time yang memiliki rendering engine sendiri didalamnya,Playback realtime diaktifkan dengan menggunakan engine video game 3D untuk rendering di layar secara instan,saat ini Iclone sudah sampai Iclone versi 7.9 dengan dua fitur baru yang menagumkan yaitu AccuLips untuk sistem lipsync yang lebih akurat dari versi sebelumnya,jadi untuk membuat karakter kita berbicara cukup dengan suara dan Acculips akan menerjemahkannya kedalam gerakan bibir yang akurat.

   Bisa dibilang Iclone ini adalah program animasi 3D yang komplit didukung dengan berbagai plug-in yang membuat hasil karyamu semakin mengagumkan.

    Secara singkat di Iclone kita bisa membuat animasi dalam hitungan menit,kita bisa mendownload Iclone Trial Version dengan masa trial 30 hari,namun banyak juga yang menyediakan versi pak Tani.

    

Iclone Custom Character
Blaze - Iclone Custom Character

Menggunakan Iclone untuk membuat animasi sama mudahnya dengan memainkan sebuah game.Dalam versi Trial misalnya, kita sudah bisa mendapatkan beberapa karakter untuk animasi kita,berikut pakaian yang bisa diganti-ganti layaknya main game dan juga berbagai props dan set lokasi untuk animasi kita.

    Di galeri juga terdapat berbagai gerakan yang bisa kita aplikasikan ke karakter kita seperti berjalan,berlari,duduk,berbicara,dan masih banyak lagi gerakan lainnya.

    Hal yang tak kalah penting adalah komunitas yang besar,dimana dari anggota komunitas itu kamu bisa mendapatkan berbagai macam karakter,pakaian,model rambut,senjata,bangunan,dan berbagai item lainnya.

Gentiana (FFXV) Iclone Custom Character

   Kelebihan : 

- Penggunaan mudah meski bagi pemula sekalipun

- Proses render cepat ( bisa dibilang yang tercepat saat ini       dibandingkan program sejenis )

- Komunitas besar

- Realtime animation, dimana kita bisa melihat langsung animasi kita meski belum dirender secara penuh


Kekurangan : 

 - Soft Physic masih kurang halus 

- Ray Tracing masih kalah jika dibandingkan Unreal Engine,namun ini bisa dimaklumi dan semoga kedepannya akan lebih baik



    Contoh Video yang dibuat dengan Iclone :



  

Posting Komentar

0 Komentar