Indo-CG

Intel Xeon E5-2643 v3 3.4Ghz - Prosesor 30 Jutaan Rekomendasi Unreal Engine 5 Harga bekasnya cuma 800 ribuan.

   

Intel Xeon memiliki berbagai fitur unggulan yang memungkinkan kita membangun komputer dengan sistem yang stabil untuk mengeksekusi aplikasi superberat dengan dengan lebih cepat dan efisien dibandingkan prosesor Intel keluarga Core.Ini karena Intel Xeon memiliki L3 cache,L3 Cache adalah memori antara prosesor dan Ram,hal ini memungkinkan prosesor bekerja lebih optimal.

 Kelebihan lainnya adalah Error Checking and Correction (ECC Ram) yang berfungsi mendeteksi dan memperbaiki  kerusakan data (data corrupt) bahkan sebelum itu terjadi.Hal ini memungkinkan eliminasi banyak sekali kemungkinan terjadinya crash dan membuat sistem berjalan lebih stabil tanpa mengorbankan kinerjanya menghasilkan daya tahan lebih kuat untuk keperluan kerja yang berat dan memerlukan waktu yang lama.

  Intel Xeon biasa digunakan di perusahaan yang membutuhkan komputer yang mampu bekerja 24 jam,biasa digunakan PC server.

  ECC Ram sangat dibutuhkan untuk pekerjaan seperti CAD design,4K video,dan 3D render,salah satu yang memerlukan prosesor jenis ini adalah Unreal Engine,bahkan Epic game menjadikannya sebagai rekomendari sistem yang digunakan.

 Unreal Engine 5 merekomendasikan penggunaan Intel Xeon E5-2643 v3 3.4GHz,untuk studio besar hal ini bukanlah sebuah masalah,tapi untuk studio kecil bahkan pengguna rumahan ini cukup sulit.

Intel Xeon E5-2643 v3 memiliki 6 core dan 12 threads,jumlah core yang lebih banyak sangat direkomendasikan untuk Unreal Engine,namun harga yang harus ditebus untuk Intel Xeon 2643 cukup tinggi saat awal rilis ,harga saat artikel ini ditulis adalah $1552 di situs resmi Intel atau sekitar 23 juta rupiah.

Itu adalah harga rekomendasi Intel,tapi kemyataannya harga di Indonesia dijual antara 27 sampai 30 juta. 30 Juta hanya untuk prosesor,itu akan membuat kantong pengguna rumahan kering bahkan harus menabung berbulan-bulan sebelum meminangnya.

Namun nyatanya ada yang menjual Intel Xeon E5-2643 v3 dengan harga kurang dari 2 juta untuk generasi pertama bahkan tidak sampai 1juta.







Posting Komentar

0 Komentar