Indo-CG

Tutorial Unreal Engine Android - Level Preview Rendering

 


  Dalam tutorial ini kita akan belajar cara seting kualitas material untuk platform dan juga pilihan Level Preview Rendering.

Seting Kualitas Material Untuk Platform

    Didalam Platform Category didalam Project Setting,kita bisa memilih kualitas material berdasarkan jenis platform.

  Pada Platform Category didalam Project Setting kita bisa memilih kualitas material (Material Quality) berbeda berdasarkan platform yang digunakan.


  Agar perubahan yang kita lakukan dibagian ini berfungsi,pastikan kita sudah klik tombol Update Preview Shader.



  Ketika kita memilih level Preview Rendering,kita akan memiliki beberapa opsi.Berikut ini opsi yang cocok berdasarkan target device.

 

Pilihan level Preview Rendering Untuk Android :

• Default High-End Mobile :  Dengan memilihnya maka sistem akan mengemulasikan setingan default material untuk ponsel high-end tanpa membuat material saling tumpang tindih.

• Android GLES 3.1 : Akan menampilkan emulasi preview kualitas yang suport Android OpenGL ES3.1. Setting kualitas material dapat diatur di Project Settings > Android Material Quality > ES 3.1

• Android Vulkan : Menyediakan emulasi preview dari Android Vulkan yang didukung. Pengaturan Kualitas Bahan dapat diatur di bagian Project Setting > Android Material Quality > Vulkan .

• Android : Menyediakan emulasi preview seting kualitas Android OpenGL ES2 yang didukung.Pengaturan dapat diatur dengan Project Setting > Android Material Quality > ES 2

  Beberapa Level Preview Rendering yang tersedia tidak akan terlihat sampai kita mengaktifkannya sebagai target platform melalui Project Setting, yaitu Android OpenGLES 3.1 dan Android Vulkan.




  







Posting Komentar

0 Komentar