Indo-CG

Raksasa Teknologi Komputer | Merk Ternama ini Ternyata Made in China


    Mungkin kita sering mendengar bahwa produk Cina adalah barang murahan,gampang rusak,dan segala macam barang dengan kualitas jelek bahkan tiruan banyak berasal dari Cina,itu semua karena pengetahuan yang minim atau bisa dibilang Gaptek,banyak produk Cina berkualitas tinggi yang menguasai pasar.


  Berikut beberapa raksasa Teknologi Komputer dari Cina maupun Cina Taipe (Taiwan) yang kualitasnya diakui dunia :


1. Acer

  Berdiri dengan nama Multitech tahun 1976 di kota Hsinchu,Taiwan.Dan mengubah namanya menjadi Acer pada 1987,  Bersaing dengan Asus di kelas premium,Acer dengan flagship Predator juga mampu menghadirkan perangkat papan atas yang tangguh.


2. Lenovo


  Berdiri di Hong Kong pada tahun 1988,tapi sebenarnya cikal bakal perusahaan ini sudah berdiri sejak 1984 dengan nama Legend Holdings yang bermarkas di sebuah pos satpam hingga akhirnya menjadi perusahaan PC terbesar di Cina,tahun2004 berganti menjadi Lenovo dan setahun setelahnya mengakuisisi Divisi PC IBM,perusahaan yang mendirikan Industri PC pada tahun 1981 dan kini menjelma menjadi Produsen PC terbesar di dunia.


3. Gigabyte



Gigabyte Technology oleh Pei-Chen Yeh pada tahun 1986 di Taiwan.Gigabyte bersama flagship Aorus  memantapkan reputasinya dengan produk-produk pemenang penghargaan meliputi Motherboard,Kartu Grafis,Laptop,PC mini,Komponen serta aksesori PC lainnya.


4. ASUS 

     Siapa yang tak kenal Asus,raksasa teknologi asal Taiwan berhasil mengguncang dunia dengan flagship Republic of Gamer (ROG).Mulai dari Smartphone,laptop hingga Komputer Gaming,merupakan produk papan atas yang menjadi lambang dari kekuatan besar dalam dunia game.


   Asus sendiri berdiri 13 tahun setelah Acer berdiri,tepatnya 2 April 1989 di Taipei,Taiwan.Merupakan produsen PC terbesar ke-5 di dunia setelah HP,Lenovo,Dell, dan Acer.


5. MSI

     


   Micro-Star International (MSI) merupakan perusahaan multinasional yang berdiri sejak Agustus 1986 di Jhonghe,Taiwan.MSI memproduksi berbagai produk komputer seperti Notebook,Tablet,All in One PC,Desktop,Server,Mobile Workstation dan komponen PC seperti Motherboard serta Graphic Card.

  



     

 

Posting Komentar

0 Komentar