Indo-CG

Pemrograman C++ Dasar - Comments



   Saat seorang guru menerangkan suatu materi,kita mungkin akan memberikan catatan kecil pada buku yang kita miliki,tujuannya agar kita mudah menemukannya dan bisa mempelajarinya lain waktu.

   Dalam programming juga sama,kita bisa menambahkan yang namanya comments.Jika kita lupa mengenai sebuah script atau kode,dengan menambahkan comment kita bisa dengan mudah mengenalinya,atau jika bekerja dalam sebuah tim atau hendak membagikan program yang kita buat,maka orang lain akan lebih mudah mempelajari program yang kita buat.

  Comments membantu mendeskripsikan kode yang kita tulis agar lebih mudah dipahami.

   Dalam programming C++ kita bisa menggunakan dua jenis comments :

• Single Line Comments

• Multi-Line Comments

 

 • Single Line Comments diawali dengan dua garis miring ( // ),jadi untuk menulis comment satu bari harus diawali dengan //.

 • Multi-Line Comments diawali dengan /** dan diakhiri dengan tanda **/.Jadi untuk menulis Multi-Line Comments kita tinggal menulis beberapa baris kalimat diantara kedua kode tadi.



  Perhatikan gambar diatas,hanya code yang dieksekusi dan semua comments mendapatkan pengecualian dari C++ compiler (software yang digunakan untuk mengeksekusi program dan memeriksa kesalahan penulisan kode).





  

Posting Komentar

0 Komentar