Indo-CG

CODING | Cara Instal Unreal Engine di Visual Studio

   


Untuk mempermudah pekerjaan pemrograman dengan Unreal Engine, Visual Studio telah bermitra dengan Unreal Engine dan beberapa mesin game paling populer untuk  pengalaman akuisisi yang mudah dalam pengembangan game. Kita bisa memperoleh dan menginstal Unreal Engine langsung dari IDE.


  Game Unreal Engine dapat diprogram menggunakan C++ dan framework skrip visual Unreal yang disebut Blueprints 


   Visual Studio berfungsi sebagai editor kode dan debugger yang kuat saat menggunakan C++ untuk pengembangan dengan Unreal.

Code CC++ Unreal didalam Visual Studio

   
Visual Scripting dengan Blueprint


Mulai


  Dari Visual Studio kita dapat membuka dialog baru menggunakan pilihan New Project dan menavigasi ke template yang diinstal, di mana ada folder Game . 



   Di dalamnya kita akan melihat opsi yang saat ini disediakan Visual Studio untuk membuat game,termasuk Unreal Engine yang kini tersedia.


   Template Unreal Engine tidak akan muncul jika Unreal Engine sudah terpasang di komputer kita.




  Memilih template ini akan secara otomatis membawa kita ke serangkaian dialog yang akan memandu kita melalui instalasi Unreal Engine.

  


   Setelah memilih instal, penginstal Visual Studio akan mulai menginstal  Unreal Engine. Klik tombol Berikutnya dan jalankan proses instalasi.



  Setelah proses instal awal dengan Visual Studio selesai, Launcher Epic Games akan  membawa kita ke proses instal Unreal Engine, masukkan akun Epic Games silahkan buat atau masuk dengan akun yang ada. Setelah masuk, klik tombol Instal di sudut kiri atas launcher dan secara otomatis mulai menginstal versi terbaru Unreal.


   Dari editor Unreal, membuat proyek baru dapat dilakukan dengan Blueprints atau kode C++. Saat membuat proyek C++, solusi Visual Studio dibuat secara otomatis. Perhatikan bahwa ini adalah cara yang disarankan untuk membuat kode C++ Unreal karena menangani semua dependensi build di dalam Visual Studio untuk Anda.



Membuka proyek di Visual Studio


 Kita bisa membuka Visual Studio melalui Editor di Unreal Engine, caranya buka menu File > Open Visual Studio .


    Visual Studio akan terbuka dengan dua opsi proyek: satu untuk coding Unreal Engine, yang kedua  kode proyek game yang bernama sama dengan proyek Unreal. Sekarang Anda dapat mengedit, membangun, dan men-debug game Unreal Anda menggunakan Visual Studio!






Posting Komentar

0 Komentar