Indo-CG

Cara Menggunakan Niagara Bagian IV - Attach Effect ke Karakter

 


   Sakarang kita sampai pada Tutorial Cara Menggunakan Niagara bagian terakhir,pada bagian ini kita akan belajar cara Attach particle effect ke karakter,sehingga particle effect akan mengikuti kemanapun player bergerak.


Pertama kita akan menambahkan animasi pada karakter kemudian attach efek partikel debu ke karakter,berikut caranya :


1. Pada Content Browser, pergi ke Mannequin > Animations. Double-click pada ThirdPersonRun animation untuk membukanya di Animation Editor. 


2.  Pada Animation timeline, klik Pause (panah kuning bawah) untuk menghentikan sementara looping animation. Gunakan  slider pada scrub bar (panah kuning atas)untuk menemukan momen ketika kaki kanan pemain menyentuh tanah.Kita akan meletakkan efek debu tepat pada titik itu. 


3. Tentukan Notifies section. Dengan menentukan notify, kita bisa menandai lokasi dimana efek akan ditempatkan dalam animasi.Kita akan melihat garis yang muncul dari scrub bar ke timeline dibawahnya. Klik kanan pada garis kemudian pilih Add Notify > Play Niagara Particle Effect. Sebuah tanda akan ditempatkan dalam animasi dengan label default PlayNiagaraEffect


4. Dalam posisi notifikasi PlayNiagaraEffect terseleksi, temukan Anim Notify pada panel Details . Ini adalah lokasi yang dipilih untuk menempatkan Niagara System dalam animasi.

 


5.  Klik dropdown pada Niagara System, pilih FX_FootstepDustPoof system yang kita buat dengan Niagara. Label pada notify akan berubah menjadi FX_FootstepDustPoof.

 



6. Ulangi langkah diatas untuk kaki kiri


Kitas sudah belajar membuat efek debu dan mengaplikasikannya ke karakter,semoga bermanfaat.






Posting Komentar

0 Komentar