Indo-CG

Tutorial Unreal Engine Basic Bagian XV - Grid Snapping





     Grid Snapping adalah salah satu aspek terpenting dalam membuat Environment,setiap kita menggunakan BSP brush dan juga meletakkan static mesh di level maka yang kita harapkan adalah mereka menempel dengan baik sesuai grid,seperti meletakkan sebuah lego.



    Sangat penting untuk memastikan semua yang kita kerjakan sudah mengikuti grid.Snap grid ini bersifat relatif terhadap setiap objek,ini akan mentransform tiap objek dengan tetap terhubung dengan objek asal ( origin ) secara relatif.

Grid Snapping sudah aktif secara default,

Untuk enable/disable Grid Snap kita bisa mengklik ikon move,rotate, dan scale snap pada viewport .


Gunakan menu drop-down untuk untuk mengatur ukuran dan nilai grid untuk snap.


Opsi move snap grid akan menjadi hal yang paling penting,jarak move snap grid mulai 1,10,50,100,500,1000,5000,dan 10000.


Derajat Rotate snap grid :


Nilai Scale Snap :


Shortcut untuk mengubah nilai jarak move grid adalah tombol bracket “ [ ] “ .

[ ] : increase/decrease grid size

Dimulai dari jarak 10,50,100 saat awal pembuatan level,kemudian bisa ditukar ke grid yang lebih rendah antara 1 - 5 untuk detail pekerjaan yang lebih presisi.


















Posting Komentar

0 Komentar