Indo-CG

Tutorial Unreal Engine Basic Bagian IV - Editor



   Pada Tutorial Dasar Unreal Engine Bagian IV ini kita akan membahas tentang Editor.

   Saat kita memulai membuka project,otomatis jendel Editor juga akan terbuka,ada beberapa langkah penting yang harus diperhatikan sebelum melangkah lebih jauh.

 Di Content Browser klik Extended View untuk membuka Source Panel ini memudahkan navigasi ke seluruh konten yang kita miliki melalui Content Browser.


Selanjutnya klik Edit kemudian Editor Preferences

 

Setelah jendela Editor Preferences terbuka,pilih Loading & Saving lalu pada bagian Auto Save hilangkan ceklist Enable Autosave sehingga setingan Autosave menjadi disable(Auto asave off).

Hal ini dimaksudkan agar kita bisa mengontrol kapan kita ingin menyimpan project.ebenarnya ini opsional,apalagi jika kita tipikal orang yang pelupa,jangan sampai kita lupa save project.

  Jika kita ingin tetap mengaktifkan Auto Save,kita bisa mengatur seberapa sering Editor menyimpan pekerjaan kita secara otomatis,juga seberapa sering peringantan yang akan kita terima saat terjadi Auto Save.Selain itu kita juga memiliki opsi tambahan seberapa sering Auto Save dan Peringatan Auto Save untuk Map dan konten yang sedang kita kerjakan.

 


 Saat kita memulai project kita juga memiliki opsi form Target Hardware,kita bisa mengeditnya dalam project.

Kita bisa mengeditnya dengan membuka Edit > Project Settings > Target Hardware :



Tutorial Unreal Engine Basic : 

Sebelumnya :

Bagian III - Project Management

Selanjutnya :

Bagian V - Seting Engine Scalability & Membuat Level/Map



Tutorial Lengkap Unreal Engine 4 Bahasa Indonesia


Posting Komentar

0 Komentar