Indo-CG

ICLONE TRILOGY - Semua Yang Harus Kamu Tahu Tentang Iclone


   Halo sobat CG Indonesia,dalam postingan kali ini kita akan bersantai sejenak dengan Informasi menarik dari Indo CG.

  Iclone Trilogy,adalah tiga bersaudara yang dilahirkan Reallusion.Memiliki hubungan yang erat untuk menguatkan satu sama lain,akan sangat bagis jika kamu mempunyai ketiganya.

  Tiga bersaudara itu adalah Iclone,Character Creator,dan 3DXChange.Adalah satu kesatuan yang tidak bisa dispisahkan satu sama lain.

 Iclone


 
Iclone adalah software 3D animasi real-time,dengannya kita bisa dengan mudah membuat animasi 3D untuk film,previz,video game,konten development,karya seni dan pendidikan.

  Iclone mampu memadukan kemampuan  animasi,Scene design dan visualisasi cerita.

 Merupkan software utama dari tiga,dari proses awal penganimasian karakter,mendesain lingkungan,efek visual,dan rendering mampu dilakukan oleh Iclone,dan kecepatan rendernya termasuk salah satu yang paling cepat.

Kita bisa langsung import file .fbx maupun .obj langsung kedalam Iclone,asalkan kita sudah menginstal 3DXchange.

 3DXchange

dengan 3DXchange Pipeline kita bisa import dan export segala jenis file 3D.Meliputi static object,animated props,rigged character,dan motion files.

  Kita juga bisa menggunaknnya kembali dengan pengaturan export yang sesuai untuk Unity,Unreal Engine,Maya,Blender,Cinema 4D,SketchUp 2015,dan Daz3D.

Dengan 3DXchange Iclone menjadi tool yang penting baik untuk Desain Game maupun CG Workflow.


Fungsi 3DXchange :

• Konversi Karakter Animasi

 -  Import karakter apapun yang berkaki dua

 -  Auto Human Import Profile

 -  Pebaikan Postur

 -  Human Out  ( peofil )

 -  Import binatang dan Creature

 -  Kontak kaki dan tangan

 -  Spring Setting

 - Edit Extended Bones

• Konversi Props

• Konversi Motion

• Facial Set Up


Character Creator



  Adalah software untuk pembuatan karakter,dengannya kita bisa membuat karakter dengan mudah,baik itu Stylized Character,naupun Realistic Character.

  Dengan Character Creator kita bisa dengan mudah membuat karakter untuk kemudian digunakan didalam Iclone,ataupun software 3D pihak ketiga seperti Maya,Cinema 4D,Unity,Unreal Engine,Blender,dll.

Untuk pakaian dan aksesoris kita bisa membuatnya di software pemodelan 3D seperti Maya,3DS Max,Blender,dll. Lalu kita bisa import pakaian maupun aksesoris ke Character Creator,dan disana kita bisa memberikan weightpain secara otomatis agar pakaian dan aksesoris berfungsi dengan baik.

  Untuk membuat detil karakter yang unik,Character Creator juga bisa bekerja secara pipeline dengan Zbrush.Karakter dari Daz3D juga bisa laangsung dibuka di Character Creator dengan menggunakan fitor Transform.

  Character Creator dan 3DXchange adalah pendukung Iclone yang luar biasa,Character Creator sebagai penghasil karakter keren,sedangkan3DXchange untuk mengimport karakter dan juga props dari software pihak ketiga.


  Ketiganya bisa bekerja secara pipeline,karakter dari Character Creator bisa langsung dikirim ke Iclone dan otomatis terbuka di Iclone,begitu juga karakter yang dikonversi 3DXchange bisa langsung dikirim ke Iclone untuk dianimasikan.


  Jika kamu ingin membuat animasi dengan sangat cepat,kamu bisa menggunakan tiga software luar biasa yang dikembangkan oleh Reallusion ini.

Iclone Animation :
  

  





Posting Komentar

0 Komentar