Indo-CG

Sinopsis Film CGI Resident Evil - Infinite Darkness







    Film CGI RESIDENT EVIL - Infinite Darkness dirilis Capcom pada 8 Juli 2021 di Netflix,Resident Evil - Infinite Darkness mengambil seting latar tahun 2006,tepatnya satu tahun sebelum Resident Evil - Degeneration atau dua tahun setelah Resident Evil 4.

Leon S. Kennedy

   Resident Evil - Infine Darkness terdiri dari empat seri dengan karakter utama Leon S. Kennedy,film ini berhasil mengembalikan feel bertema Zombie yang menjadi akar dari film maupun game Resident Evil Series. 


  Kisah dimulai pada Tahun 2000,di negara bernama Penamstan,sebuah negara di Asia Selatan yang sedang mengalami konflik.PBB sempat melakukan perundingan untuk turut serta meredam konflik di Panamstan,tapi ternyata Amerika sudah terlebih dulu turun tangan dengan mengirim beberapa unit pasukan khususnya yaitu Mad Dog,Alpha 2,dan beberapa tim lain.


Namun sialnya,dalam operasi itu salah satu helikopter Alpha 2 ditembak jatuh.Kapaten Jason selaku pemimpin Tim Mad Dog menginstruksikan untuk melakukan pertolongan kepada awak helikopter Tim Alpha 2,hal ini ditentang oleh atasan mereka,namun Tim Mad Dog tetap melakukan pendaratan dan berhasil menyelamatkan satu orang,sedangkan anggota Tim Alpha 2 lainnya ditangkap oleh penduduk Panamstan.

     Aggota Alpha 2 dibantai dengan sadis oleh orang Panamstan,tubuh mereka digantung dan dimutilasi untuk kemudia dibakar.Namun ternyata ada satu orang anggota Tim Alpha 2 yang sudah terinfeksi virus dan menjadi zombie,dan inilah awal mula menyebarnya virus zombie di Panamstan dan menjadi awal mula kisah Resident Evil Infinite Darkness. 

    Enam tahun kemudian Claire Redfield yang bekerja untuk Terrasave mengunjungi camp pengungsian di Penamstan,tujuannya membangun sekolah dan rumah sakit di negara yang hancur karena konflik beberapa tahun silam.


   Di kamp pengungsian Claire bertemu seorang anak bernama Remotsu Ganape,dia adalah salah satu korban konflik Perang Sipil tahun 2000 yang berhasil selamat.
Shen May


  Remotsu Ganape ternyata tidak bisa bicara,namun anak itu membuat gambar yang membuat Claire kaget.


   Gambar saat zombie menyerang Panamstan selama Perang Sipil,hal ini membuat Claire menyadari serangan Zombie kembali terjadi sejak Pemusnahan Zombie di Racoon City tahun 1998.Wabah di Panamstan adalah yang pertama kalinya terjadi di luar Amerika.



   Di sisi lain Leon telah ditunjuk oleh Presiden Graham untuk menjalani  misi bersama Jason (Pemimpin Operasi Tim Mad Dog Panamstan tahun 2000),ShenMei(Agen dengan Spesialisasi Kompeter Science),dan Patrick ( Agen amatir yang menganggap kesuksesan Misi Leon sebelumnya hanya sebuah  keberuntungan).


  Keempatnya diberi tugas menangkap pelaku peretasan data rahasia Pentagon,dan mereka menuduh Cina sebagai dalang dari aksi peretasan itu.

  Saat diskusi berlangsung tiba-tiba listrik padam,Jason menyadari hal yang tidak wajar dan segera bersama anggota timnya menyusuri seluruh ruangan Gedung Putih untuk mencari tahu.
  Dalam pencarian Patrick menemukan seorang Juru bicara Kepresidenan yang terluka bernama Speicer,belum sempat melakukan pertolongan namun Speicer sudah terlanjur tewas. Patrick kemudian dikejutkan oleh Speicer yang sudah menjadi Zombie dan menyerangnya,kemampuannya sebagai seorang amatir tak cukup untuk mengalahkan Zombie.

    Disaat Zombie hampir menerkam Patrick,tiba-tiba terdengar suara tembakan yang tepat mengenai kepala Zombie,dan yang melakukannya adalah Leon.


  Malam itu Leon bersama Jason dibantu tim SWAT melakukan pembersihan Gedung Putih dari Zombie,ternyata sebagian besar Staf Gedung Putih sudah terinfeksi Zombie.


   Keesokan paginya Tim Forensik sudah mengambil mayat para Zombie untuk diperiksa,pada saat yang sama Claire ternyata sudah ada disana karena sudah ada janji bertemu dengan Speicer, Juru bicara Kepresidenan yang tewas dan menjadi Zombie.
   

  Claire tidak mendapatkan informasi disana,karena pihak Gedung Putih merahasiakan kejadian tadi malam.Claire secara tak sengaja menemukan Leon disana dan menceritakan apa yang terjadi di Panamstan,Leon menyadari bahwa wabah ini dimulai di Penamstan yang merupakan wabah kedua setelah Insiden Racoon City.

   Disisi lain pihak Gedung Putih menemukan bahwa data yang diretas berhubungan dengan Pengawasan Fasilitas Penelitian Laboratorium Biologi di China oleh Pemerintah Amerika.
   Presiden Graham akhirnya memerintahkan Jason beserta timnya untuk berangkat ke Shanghai untuk meneliti Fasilitas Penelitian Biologi di Shanghai sebgai akar permasalahan ini.Dengan menggunakan kapal selam rahasia yang canggih,mereka berangkat ke Shanghai tanpa terdeteksi.

  Dalam perjalanan Leon menanyakan beberapa detil tentang operasi ini,namun Jason enggan menjawab dan mengatakan itu hal yang rahasia.Beberapa waktu kemudian Leon mendapati Jason menyuntikkan sesuatu ke lengannya,hal ini memperkuat keyakinan Leon bahwa ada rahasia yang disembunyikan Jason.
  

   Disisi lain Claire terus menggali informasi mengenai wabah Zombie di Panamstan,hingga akhirnya Claire menemukan fakta bahwa semua anggota Tim Mad Dog dalam misi di Panamstan mati bunuh diri,kecuali Jason dan satu anggota lainnya.Claire berinisiatif untuk meneliti lebih jauh lagi mengenai Jason dan satu anggota Mad Dog lainnya.
  Di lain sisi,ternyata para awak kapal selam yang ditumpangi Leon sudah terinfeksi virus yang dibawa oleh para tikus dan berubah menjadi Zombie.

   Merekapun segera melakukan pembersihan kapal selam tanpa menggunakan senjata api,karena bisa menimbulkan kebocoran pada kapal.Jason dan Shenmei memerintahkan para Insinyur untuk momblok semua ruang dalam kapal hingga mereka berdua pada akhirnya juga membunuh para Insinyur dan bergegas menuju Palka Penyelamatan dan memulai mode Penghancuran Otomatis.
  
   Leon yang menetahui hal itu segera bergegas ke Palka sambil membasmi para Zombie dan tikus yang mengejarnya.Namun sesampai di palka,Shenmei justru menodongkan pistol ke arah Leon hingga Jason mencegahnya untuk menembak Leon.

Mereka bertiga berhasil keluar kapal sesaat sebelum kapal memulai sistem penghancuran otomatis.

   Leon bersama Jason dan Shenmei kemudian berlindung di sebuah apartemen tua di Shanghai,disana Leon melihat bercak darah di pakaian Shenmei dan menyadari ada hal yang mereka sembunyikan.
   Leon akhirnya memaksa Jason untuk mengaku,dan akhirnya Jason mengakui bahwa dia dan Shenmei telah membunuh semua awak kapal,Jason juga mengaku bahwa dia juga memiliki misi lain karena curiga dengan kebusukan pemerintah Amerika dan berusaha mengumpulkan bukti,Jason sengaja membiarkan Leon hidup agar mereka bisa bekerjasama.

    Mengetahui kenyataan ini,Leon menolak keinginan Jason dan justru menyebutnya Penghianat negara.Tanpa berfikir panjang Jason berusaha membunuh Leon,namun belum sempat mengambil senjata Leon sudah menghindar dan menembak Jason hingga tewas.

    Shenmei yang ternyata menguping pembicaraan mereka sontak berusaha menembak Leon,tapi Leon berhasil menghindari tembakan itu hingga Shenmei akhirnya melarikan diri kerumah kakeknya.


  Leon membuntuti Shinmei dan menemukan fakta bahwa Shinmei dulunya bekerja untuk Wilson,Pemimpin operasi rahasia Amerika di Panamstan yang kini menjadi Sekertaris Pertahanan Amerika.Tanpa diketahui siapapun Wilson ternyata juga bekerja untuk sebuah Perusahaan Farmasi dan berniat melakukan pengujian di Panamstan.Semua pasukan yang dikirim ke Panamstan sudah disuntik dengan virus yang sudah dimodifikasi,baik tim Alpha 2,maupun tim Mad Dog adalah subjek uji coba virus.Sedangkan anggota tim Alpha 2 yang selamat ternyata adalah adik Shinmei.
   
   Semua pasukan yang jadi subjek uji coba juga dibekali Inhibitor yang harus disuntikkan secara berkala untuk menghambat infeksi.


  Namun dengan ditangkapnya tim Alpha 2 maka tidak ada suntikan Inhibitor,dan proses infeksi tidak bisa dihambat dan akhirnya berubah menjadi Zombie.
 
  Dilain sisi Claire menemukan fakta bahwa semua anggota Tim Mad Dog tewas bunuh diri,kecuali dua orang,pertama Jason yang ternyata belum tewas setelah ditembak Leon karena tubuh Jason sebenarnya memang setengah Zombie dan satu orang lagi yang ternyata sudah bunuh diri di kediaman Jason dengan meninggalkan pesan bahwa semua ini semua adalah ulah Wilson.
Dengan polosnya Claire lantas mendatangi Gedung Putih untuk menanyakan kebenarannya kepada Wilson,tentu saja Wilson menyangkal hal itu.


Akhirnya pada malam harinya Wilson memerintahkan anak buahnya untuk menculik Claire dan membawa ke fasilitas penyimpanan BOW.
Wilson hendak menyuntikkan Virus ke tubuh Claire karena menolak bekerjasama,namun sebelum hal itu terjadi Jason muncul dengan wujud Zombie level tinggi yang sangat mengerikan dan menyerang Wilson.


 Disaat yang sama Leon dan Shinmei telah sampai disana,terjadilah baku hantam dengan Jason.

  Untuk pecinta animasi CG dan Resident Evil Series film ini sangat recomended,baku hantam dengan para Zombies dan karakter Shenmei yang cantik mampu menjadi daya tarik dalam film ini,namun hal buruk terjadi di akhir film.
Kita bisa menyaksikan Resident Evil - Infinite Darkness di jaringan Netflix.


Pemeran Resident Evil - Infinite Darkness :

Versi Jepang :

Leon : Toshiyuki Morikawa
Claire : Yuko Kaida
Shenmei : Megumi Han
Jason : Fumihiko Tachiki
Graham : Kazuhiko Inoue
Wilson : Aruno Tahara

Versi Inggris :

Leon : Nick Apostolides
Claire : Stephanie Panisello
Shen Mei : Jona Xiao
Jason : Ray Chase
Graham : Joe Thomas
Wilson : Brad Venable

Director : Eiichiro Hesumi
Producer : Hiroyasu Shinohara
Penulis : Eiichiro Hesumi,Shogo Moto
Musik : Yugo Kanno
Lisensi : Netflix
Rilis : 8 Juli 2021



















  
   

   














Posting Komentar

0 Komentar