Indo-CG

5 Game Engine Terbaik 2021




   Jika kamu suka bermain game dan ingin membuat game milikmu sendiri,maka kamu perlu yang namanya Game Engine.
   Ada banyak sekali Game Engine,dari yang bisa digunakan gratis,berbayar,bahkan ada yang tidak dijual,karena memang digunakan secara ekslusif oleh pengembangnya.

      Dari sekian banyak Game Engine,berikut dini daftar 5 Game Engine terbaik menurut Indo-CG :

  • Unreal Engine
  • Unity 
  • Cry Engine
  • Amazon Lumberyard
  • Godot


UNREAL ENGINE


   Kenapa Unreal Engine ?

   Pertama, sesuai judul “ terbaik “ , Unreal Engine layak mendapatkannya,karena kebaikannya untuk mengizinkan kita menggunakannya secara gratis jika kita belum dapat keuntungan besar darinya.

   Kedua,banyak konten yang tersedia gratis untuk kita unduh dari Markerplace.

  Ketiga,banyaknya dukungan dari pengembang pihak ke-3 yang menjadikan Unreal Engine semakin kaya dengan fitur -fitur keren.

   Keempat,kualitas grafis yang wow meski tanpa GPU RTX High-End berkat kehadiran Lumen (Unreal Engine 5) yang memungkinkan Ray Tracing yang luar biasa.

  Kelima,tentu saja Nanite Virtualize Geometry yang merupakan sistem baru Unreal Engine 5 yang mampu memaksimalkan fungsi Level of Detail secara otomatis dan maksimal.



UNITY
   Jika menyebut Unreal Engine,maka kita juga harus menyebut Unity.Keduanya adalah Game Engine paling populer saat ini,terbukti dengan banyaknya game yang dibangun dengan kedua Engine ini.

  Merupakan Game Engine lintas platform yang awalnya hanya ekslusif untuk Mac OS,kini Unity mendukung lebih dari 25 platform dan juga pemimpin real-time 3D development platform.

   Marketplace Unity juga terbilang lengkap dan tentu saja tersedia berbagai konten gratis.



CRY ENGINE



    Merupakan Game Engine terkemuka yang dikembangkan CryTek sejak 2002.

    Cry Engine juga merupakan Game Engine lintas platform,dengannya kita bisa membangun sebuah game first-person (khususnya shooter) yang photorealistis.

   CryTek berbaik hati dengan memberi kita kesempatan menggunakannya secara gratis.CryTek baru akan meminta royalti jika kita menjual game yang kita buat, 50 ribu dollar pertama yang kita hasilkan sepenuhnya adalah hak kita,selanjutnya baru ditarik royalti 5%,Terbaik!!!



AMAZON LUMBERYARD



    Merupakan Game Engine yang dikembangkan oleh Amazon,dilisensikan dari Cry Engine.

   Merupakan Engine Lintas Platform yang bisa digunakan secara gratis.

   Dengan AWS kita bisa membuat host untuk game kita di server Amazon.

Source : Amazon Lumberyard


GODOT


     Game Engine satu ini benar-benar gratis,kita tidak perlu membayar royalti atau apapun.Game yang kita hasilkan adalah milik kita sendiri,hasi penjualannya juga masuk kantong pribadi.

   Godot adalah Game Engine open-source dibawah lisensi MIT.



   Sebenarnya masih banyak Game Engine yang sangat bagus,tapi sayangnya tak terlalu baik karena tidak tersedia untuk publik dan hanya menjadi Propietery Game Engine dari Developer Game Besar.

   


  


   


Posting Komentar

0 Komentar