Indo-CG

Pengenalan Bahasa Pemrograman C++ - Hubungan C++ dan C

  


  Kenapa sama-sama menggunakan nama  C,apa hubungannya C++ dengan C?

   C++ merupkan versi pengembangan dari bahasa pemrograman C,jadi jika sebelumnya kita sudah pernah belajar bahasa pemrograman C,maka kita bisa menerapkannya di C++,dan ini akan menjadi modal yang bagus.


   Jika belum belajar programming C sebelumnya,maka tidak jadi masalah karena kita akan belajar dari awal.

  C++ merupakan bahasa pemrograman umum, object-oriented dan juga bahasa pemrograman level menengah.

  Umum artinya tidak dikhususkan untuk kasus spesifik,C++ adalah bahasa pemrograman yang bisa digunakan di berbagai kebutuhan.

  Object-oriented,yaitu cara koding menggunakan pola yang ditentukan oleh paradigma berorientasi objek (cara penulisan program berorientasi objek),C++ adalah bahasa pemrograman objek.

 Sedangkan disebut bahasa pemrograman level menengah karena menggabungkan fitur bahasa antara pemrograman high-level dan low-level.

   Penggunaan ++ dalam C++ menandakan C++ merupakan pengembangan dari C,C++ memiliki apa yang dimiliki bahasa C,dengan penambahan banyak fitur baru dan konsep yang bertenaga.Semua hukum yang ada di bahasa C berlaku juga di C++ dan dapat dijalankan.

  C++ dikembangkan oleh Bjarne Stroustrup pada tahun 1979,saat itu dikenal dengan bahasa C with Classes,hingga kemudian lebih dikenal dengan sebutan C++ pada 1983.



  

    

Posting Komentar

0 Komentar