Indo-CG

SideFX Houdini,Software Terbaik Untuk VFX


      SideFX Houdini adalah Software Animasi 3D yang dikembangkan oleh SideFX,salah satu software terbaik yang banyak digunakan oleh para CG Artist kelas dunia.

      Berikut ini alasan kenapa kamu harus menguasai Houdini jika ingin menjadi Master Visual Effect.

 Mengenal SideFX Houdini

   SideFX Houdini adalah software animasi 3D yang mengadaptasi dari rangkaian perangkat lunak prosedural PRISMS.Alat prosedural ini digunakan untuk menghasilkan efek yang berbeda seperti refleksi kompleks,animasi dan Particle Effect.Particle Effect menjadi hal yang paling spesial dari Houdini,hal inilah yang menjadi alasan bagi para CG Artist kelas dunia untuk menguasai SideFX Houdini.


  Houdini adalah paket lengkap 3D Effects dan Visual yang bisa digunakan untuk pemodelan,animasi,effect,character effect,Lighting,dan juga Composition dengan kelengkapan dan kemampuan yang kuat.

   Kemampuan yang lebih besar dan lengkap ada di bagian Visual Effect.Berbagai efek film,game,maupun animasi dibuat dengan Houdini.


  Jika kamu mengikuti perkembangan dunia CG indonesia pasti tidak asing dengan nama Yorie Kumalasari,artis CG asal Surabaya ini sudah malang melintang di dunia CG Hollywood.

 Versi terbaru Houdini saat ini adalah Houdini 18.5,dengan fitur baru bernama KineFX,sebuah solusi karakter Prosedural yang memudahkan pengeditan dan retargeting yang lebih fleksibel.

Selain itu ada Vellum,untuk mendapatkan physics pakaian yang lebih realistis.

  Kelebihan Houdini lainnya adalah bisa diitegrasikan dengan software pihak secara pipeline,mendukung berbagai format data,sehingga menghemat waktu,tenaga,dan juga biaya.

  Banyak studio kelas dunia yang menggunakan Houdini untuk proyek mereka,banyak tugas berat yang mampu ditangani Houdini disaat Software lain cenderung gagal.

  Jika kamu menguasai Houdini,kamu biasanya akan dibayar lebih mahal dibandingkan orang yang tidak menguasainya.

   Lalu bagaimana cara belajar Houdini?

Ada banyak cara jika kamu ingin belajar Houdini,


  • SideFx Website
   Di website SideFx kita bisa menemukan berbagai tutorial,di menu Learn kita bisa mulai belajar Houdini dari tahap Pengenalan hingga Master.Beragam level tutorial tersedia dari yang paling mudah hingga yang rumit yang dibuat oleh orang-orang yang membuat Houdini itu sendiri.

  • Komunitas Houdini
   Forum Komunitas Houdini adalah tempat yang sangat baik untuk mengajukan pertanyaan ataupun membaca beragam postingan yang akan sangat berguna untuk mendalami Houdini,kita bisa bergabung di komunitas di SideFxk ataupun ODForce.

  • Sekolah atau Kursus Houdini

  Untuk yang ingin belajar dengan cara yang lebih profesional dan benar-benar siap untuk terjun di Industri ini,program sekolah Houdini 20 minggu dari InFocus (HYPERLINK) adalah program yang disetujui oleh SideFX,di sekolah ini kita akan diajari secara eksklusif oleh para proffesional di bidang ini.


Houdini Reel 2020 :










Posting Komentar

0 Komentar